News Update :
Home » » Ipad masih Jadi Favorit di Pasar Komputer Tablet

Ipad masih Jadi Favorit di Pasar Komputer Tablet

Penulis : Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 00.27

PASAR komputer tablet sedang berjaya. Berdasarkan laporan terbaru lembaga riset IDC seperti dilansir situs teknologi The Next Web, pengiriman komputer tablet dunia pada kuartal ketiga menyentuh angka sekitar 47,6 juta atau naik dari 34,8 juta dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012.

Pangsa pasar komputer tablet Ipad dari Apple mencapai 29,6% di atas rangkaian komputer tablet milik Samsung yang pangsa pasarnya 20,4%.

Posisi ketiga ditempati Asus (7,4%), diikuti Lenovo (4.8%), dan Acer (2,5%).

Walaupun Ipad menempati posisi puncak, pangsa pasarnya menurut IDC terus menurun selama setahun terakhir. Sementara empat pesaingnya mengalami peningkatan dimana peningkatan pengiriman unit tertinggi diraih oleh Samsung.

Jumlah unit yang dikirimkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut hingga kuartal tahun mencapai 9,7 juta unit atau lebih dari dua kali lipat dari periode yang sama pada tahun lalu.

IDC juga mencatat jumlah pengiriman yang besar dari akumulasi pengiriman komputer tablet beberapa vendor seperti Hewlett Packard, Microsoft, Dell, dan Amazon yang masuk kategori merek lain.

Pangsa pasarnya bisa dibilang cukup besar, 35,3%, dan bisa diasumsikan sebagai pilihan alternatif bagi konsumen karena jumlah pengirimannya juga mencapai 16,8 juta unit.

Sumber : Metro Tekno 
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger